Minggu, 20 November 2011

Gerakan Hidup Sederhana dan keteladanan Parlemen : Pembelajaran seorang calon pemimpin masa depan

Menilik akhir-akhir ini mengenai kisah kerajaan parlemen di DPR RI yang dipenuhi dengan pejabat birokrasi dengan gaya hidup aistokrat , terlihat dari gaya hidupya, hal ini sudah lama menjadi sindiran tersendiri ditengah kemiskinan dan akses sulit terhadap air, pendidikan, dan berbagai macam permasalahan  lainnya , sehingga kritik dari rakya kepada wakil rakyat ini tidak mendatangkan progres yang berarti.
banyak kasus mendera para wakil rakyat , mulai dari kedisiplinan saat sidang, maslah gaji , tunjangan yang tinggi, penyediaan sarana dan fasilitas , hingga pekerjaan sambilan oknum wakil rakyat perdagangan pasal dan mafia tender proyek di senayan.
mungkin tuduhan tersebut akan terbukti jika pada saat waktunya nanti. sekarang tinggal ada pertanyaan , kita sebagai mahasiswa dalam menyiapkan diri dalam dunia realitas pasca kampus di bidang birokrasi parlemen , pakah teman-teman siap dengan segala godaan fasilitas dan tawaran kenikmatan ada yang tidak didapatkan sewaktu dulu saat zaman mahasiswa. tinggal perlunya adanya pendidikan kepemimpinan yang bermoral, beretika, , kesederhanaan dan idealisme dalam "berwakil rakyat "ditumbuhkan sejak dini di dunia kemahasiswaan di berbagai organisasi mahasiswa.
hidup mahasiswa

oleh :Adhana
Dept. Humas Komfak MIPA Undip


1 komentar: