Selasa, 15 Maret 2011

Buku Wajib Kader: Sebuah Komitmen

Komitmen Muslim Kepada Harakah Islamiyah
Penulis: Fathi Yakan
Penerbit: Najah Pers di Jakarta tahun 1999 (Cetakan Kedua). Dibawah ini adalah hasil resume yang telah saya buat dari buku tersebut.

Komitmen kepada islam bukanlah komitmen warisan atau keturunan. Bukan pula komitmen sebatas penampilan luar. Melainkan komitmen kepada ajaran Islam, komitmen terhadap Islam dan menyesuaikan diri dengan Islam dalam seluruh aspek kehidupan.

Syarat pertama dalam berkomitmen dan menisbahkan diri kepada Islam adalah Aqidah seorang muslim harus lurus dan benar yang ditunjukkan dengan ibadah sebagai puncak ketundukan dan pengakuan atas keagungan Allah. Islam menghendaki agar seluruh kehidupan merupakan pengabdian , ibadah dan ketaĆ¢tan. Ketaatan itu menjadi sulit karena pada dasarnya manusia senantiasa bertarung dengan hawa nafsunya, sampai ia mengalahkannya atau hawa nafsu yang mengalahkan dia, atau pertarungan itu akan terus berlangsung sampai maut menjemputnya.

Keimanan terhadap Islam harus sampai pada tingkat yakin bahwa hari esok milik Islam. Kenyataan bahwa Islam dari Allah, menjadikan umat Islam yang paling layak dan paling mampu mengatur seluruh aspek kehidupan dan memimpin serta membimbing umat manusia.

1 komentar:

  1. Bagus Mbak, Alhamdulillah lihat postingan ini. Semangat terus ya Buat KAMMI UNDIP.

    BalasHapus